KOLEKSI ERA SHOP TERBARU
Home » » Seni Mengasuh Anak Ala Prancis

Seni Mengasuh Anak Ala Prancis

MENGASUH dan mendidik anak memang susah-susah gampang, apalagi cenderung hiperaktif. Tingkah laku si anak yang nakal setiap saat, pasti membuat Anda geram. Lalu, bagaimana cara mendidik anak agar bisa patuh dan bersikap sopan terhadap orang lain? 
Berikut ini beberapa tip dari negara Prancis, bagaimana cara mendidik dan membesarkan anak, serta menghormati orangtua mereka. Demikian yang dilansir dari Times of India.

Belajar sopan dan menghargai orang Lain
 
Mereka mendidik anaknya dengan membiasakan untuk berkata, “hai”, “selamat tinggal”, dan “terima kasih” kepada seseorang yang telah memberinya hadiah. Dan membiasakan anaknya dengan mengatakan kata, “tolong” ketika meminta dan menyuruh orang lain. Dengan begitu, anak akan tumbuh menjadi pribadi yang santun dan menghargai orang lain.
 
Tegas

Tidak peduli seberapa besar cinta mereka terhadap anaknya, jika ada kesalahan dan berperilaku nakal, mereka tak ragu bertindak tegas. Seperti membesarkan bola mata (melotot-red) agar mereka ketakutan ketika si anak berbuat salah. Tidak perlu mengangkat batang sapu atau bicara dengan nada yang tinggi untuk memberi ketegasan terhadap anak-anak. Cukup membuat si anak merasa takut dengan tatapan Anda.
 

Mengajari untuk bersabar

Anak-anak terkadang perlu diajari tentang hal-hal kehidupan. Mereka harus ditanamkan dan dilatih bagaimana bisa bersabar jika ayah atau ibunya belum bisa membelikan mainan baru.
 
Belajar menangani frustasi

Hal ini selalu menjadi pengamatan orang lain bahwa anak-anak Prancis mampu belajar sangat cepat dan tidur dengan tenang sepanjang malam. Rahasianya adalah orangtua mereka tidak pernah langsung bergegas cepat saat anak mereka menangis. Orang Prancis selalu menunggu 5 sampai 10 menit anaknya menangis. Jika Anak tersebut tidak berhenti menangis, baru orangtuanya mendatangi mereka.
(tty)

0 komentar:

Posting Komentar