KOLEKSI ERA SHOP TERBARU
Home » » Solusi Rambut Rontok Habis Melahirkan

Solusi Rambut Rontok Habis Melahirkan

ADA semacam mitos yang mengatakan, bahwa wanita akan sehat kembali hanya dalam enam minggu setelah proses melahirkan bayi. Padahal, perubahan hormonal dan fisik masih terjadi sampai beberapa bulan berikutnya. Salah satu contoh perubahannya adalah, rambut rontok pasca melahirkan yang bisa terjadi selama tiga sampai enam bulan setelah melahirkan. 
Pakar rambut Rudy Hadisuwarno menjelaskan, kerontokan rambut usai persalinan adalah hal yang biasa terjadi pada setiap wanita sehabis melahirkan, akibat perubahan hormonal.
 
“Kerontokan memang wajar terjadi kepada wanita usai melahirkan, jadi perlu perawatan yang sangat ekstra, jika rambutnya ingin kembali semula,” kata Rudi kepada Okezone, beberapa waktu yang lalu.
 
Namun, kata Rudy, umumnya antara tiga sampai enam bulan setelah melahirkan, wanita akan menemukan jumlah rambut yang rontok bertambah, bahkan kadang anda akan menemukan rambut rontok sebanyak satu genggaman tangan. Kendati demikian, rambut Anda perlu ekstra perawatan seperti, pemberian serum perawatan intensive kepada kulit rambut Anda.
 
“Jika tidak segera dilakukan perawatan, biasanya rambut susah kembali seperti dulu, rambut akan terus rontok banyak,” ujarnya.
 
Rudy menyarankan, selain memberikan serum anti rontok, nutrisi makanan juga harus dijaga.
 
“Makanan juga harus dijaga, seperti sayur-sayuran , hindari makanan yang terlalu pedas,”ucapnya.
 
Kemudian lanjut Rudy, perawatan rutin seperti pemberian hairmask juga harus rutin dilakukan, bila tidak sempat dilakukan di salon, Anda bisa melakukannya di rumah.
 
“Hairmask bisa dilakukan seminggu sekali atau creambat,”pungkasnya. (ren)
(tty)

0 komentar:

Posting Komentar